Kumpulan Tips dan trik untuk bisa menghasikan uang dari blog dan Internet

Jumat, 17 Oktober 2014

Belajar SEO Bagi Pemula; Menjadi No 1 Di Google

Banyak Orang mengaku pakar SEO namun saya agak meragukan hal itu. Sebenarnya tidak ada yang tahu pasti teknik SEO yang berhasil kecuali Google dan Tuhan. Dan hari ini saya hanya akan coba memberi pemahaman dasar bagi Anda yang sedang belajar SEO. Dan saya akan coba memberikan sedikit strategi untuk bisa berada di halaman 1 pada mesin pencari ( dalam hal ini adalah google).



Sebelum melangkah lebih jauh lagi, alangkah baiknya kita mengenal apasih itu SEO ? SEO atau Search Engine Optimization adalah upaya kita untuk mengoptimalkan mesin pencari dalam rangka mendatangkan pengunjung ke blog atau situs kita. Banyak hal yang mempengaruhi SEO, banyak orang bilang ini mengenai banyak link yang menuju situs atau blog kita, namun terkadang ini hanya masalah struktur situs Anda agar lebih bisa di pahami oleh mesin pencari.

Crawling Dan Indexing

Bayangkan Dunia World Wide Web adalah sebuah kota besar yang berisi milyaran dokumen. Tentu saja tanpa bantuan mesin pencari kita akan kesuliatan untuk bisa mendapatkan informasi yang kita inginkan bukan. Oleh sebab itu mesin pencari membutuhkan robot crowler atau kadang disebut " robot spider ". Yang akan merayapi milyaran dokumen untuk disajikan Untuk Anda. dan kemudian Mengindexnya di halaman situs mesin pencari.

Inilah yang saya maksut. Jika Struktur situs kita sulit di rayapi oleh robot spider Google mustahil situs kita akan di Index oleh google. Tanpa di Index oleh Google kita akan kesulitan mendapatkan pengunjung dari mesin pencari Google.

Dan jika situs kita sudah terindex oleh Google, maka pertanyaan selanjutnya adalah di halaman berapa situs kita terindex ( pada kata kunci yang kita bidik ). Biasanya orang akan berhenti membuka pada halaman ke 3, ketika mereka belum menemukan apa yang mereka cari.

Jadi jika situs kita terindex pada halaman di atas 3 maka kita akan kesulitan mendatangkan pengunjung dari mesin pencari. Inilah sebabnya banyak orang berupaya agar situs mereka atau client mereka dapat terindex di halaman pertama. Dan paling sering di lakukan adalah linkbuilding.

Faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Sebuah Situs

Banyak hal yang mempengruhi pemeringkatan situs kita di Google, Selain Faktor Struktur itus kita juga faktor lain dari luar. Berikut ini adalah faktor yang mempengaruhi pemeringkatan situs kita. 

 Bersambung.... Karena saya sedang lelah jadi akan saya lanjutkan besok artikel ini harap maklum.

Belajar SEO Bagi Pemula; Menjadi No 1 Di Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kalila Rifda